Senin, 30 Desember 2013

Bapak Proklamasi ( SUKARNO ) Juga Hobi Otomotif

Ternyata sang bapak proklamasi kita ( SUKARNO ) sepertinya mempunyai hobi otomotif juga, bias kita lihat dari sebuah mobil klasik Imperial Crown Mobil yang memulai debut pada 1957 itu dibekali dengan mesin silinder V8. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 340 HP di putaran mesin  4.600 rpm untuk digeber dari posisi kecepatan 0 hingga 60 kilometer per jam “hanya” perlu waktu 9,3 detik Kecepatan maksima mobil tersebut adalah 195 kilometer per jam. Ini jauh lebih tinggi dibanding Cadillac Fleetwood saat itu yang punya kecepatan tertinggi 180  kilometer per jam dan Imperial Crown ini memiliki transmisi yang cukup baik. Getaran mobil tidak terlalu dirasakan penumpang yang menaikinya.

Sementara dimensi mobil ini punya panjang 5,7 meter. Lebarnya yaitu 2 meter. Bodi mobil punya aksen mewah dengan adanya eagle melengkang di sebelah depannya.


Seperti yag di kutip Antara “ kata Prayitno, panitia acara dan teknisi di stan Presidential Limo di ajang Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICC Show) 2013, Jika dibandingkan dengan spesifikasi mobil lain seperti Cadillac Fleetwood, Oldsmobile Sedan yang kecepatan maksimalnya di bawah 180 km per jam, kita bisa simpulkan Imperial Crown mobil Soekarno tercepat ”

Imperial Crown 1957
gambar : antaranews.com


Mobil saingan nya saat itu  Cadillac Fleetwood
gambar : google.com


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More